Rekanbola – Tidak ada yang lebih menyedihkan bagi seorang guru ketika harus merusak hasil karya siswanya. Apalagi itu bisa dikatakan karya yang cukup luar biasa.

Namun, apa jadinya kalau karya yang diciptakan itu berada di tempat yang kurang tepat, yang mana mau tidak mau harus dihilangkan?

Begitulah yang terjadi di Sekolah Tinggi Senegal di Hong Kong. Sekolah tersebut sekarang ini sedang menjadi perbincangan banyak pihak. Sebab, siswa di sana ada yang mampu menciptakan gambar yang cukup luar biasa hanya dengan kapur tulis.

Betul! Mereka menciptakan karya tersebut di atas papan tulis sekolah. Hal yang konyol memang, tapi, apapun itu karya siswa-siswa itu patut diacungi jempol. Dikabarkan Viral4real, gambar-gambar yang dihasilkan siswa di sekolah itu bukan sekadar pemandangan alam yang banyak dilukis saat tugas sekolah.

Melainkan lukisan seni animasi yang cukup serupa dengan poster aslinya. Sekali lagi, ini adalah lukisan karya tangan sendiri dan diciptakan hanya dengan menggunakan kapur tulis. Beberapa karyanya bahka bisa dikatakan sulit untuk diciptakan kembali oleh orang lain.

Salah satu karyanya misalnya cover film Hayao Miyazaki, Alice in Wonderland, atau juga Despicable Me yang menggemaskan. Mereka juga mampu menciptakan lukisan Totoro yang cukup melegenda di dunia anime Jepang itu. Bahkan, ada juga karya lukisan mata close up yang cukup mirip dengan sebuah jepretan foto.

Diketahui, kebiasaan melukis papan tulis itu sudah mereka mulai sejak 2016. Pada awalnya, dikabarkan pihak sekolah tidak tahu menahu bagaimana gambar itu bisa muncul di kelas. Namun, lambat laun semuanya pun terbongkar dan ternyata itu adalah ulah “iseng” siswa di sekolah tersebut.

Sebagai bentuk eksistensi diri, mereka yang memiliki kebiasaan ini pun menyebut diri mereka Illusdreamer. Mereka yang tergabung dalam kelompok ini pun menyatakan tidak merasa kecewa atau bagaimana dengan hasil akhir lukisannya yang memang mau tidak mau harus dihapus untuk memulai pelajaran.

Yang mereka lakukan mungkin terbilang sepele dan malah cenderung menghabiskan waktu dengan sia-sia karena, pada akhirnya akan dihapus juga lukisannya. Tapi, perlu Anda garis bawahi, di dunia ini tidak ada yang sia-sia! Illusdreamer kini menjadi sorotan dunia karena kreativitasnya yang luar biasa. Mereka pun kini menjadi artis media sosial yang cukup tersohor!

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo