Kepala Desainer Mobil Hyundai Mengundurkan Diri

RekanbolaHyundai mengumumkan Chief Design Officer, Luc Donckerwolke, telah meninggalkan posisinya. Mulai hari ini pria asal Belgia itu tidak lagi memimpin pengembangan model Hyundai, Kia dan Genesis di dunia.

Donckerwolke mengundurkan diri karena alasan pribadi yang tidak dijelaskan. Sementara ini Hyundai belum menentukan siapa yang akan mengisi posisi tersebut.

Donckerwolke bergabung dengan raksasa mobil Korea Selatan ini pada 2015 setelah meninggalkan Grup Volkswagen. Selama bekerja di VW dia berkontribusi dalam desain Audi A2, Lamborghini Murcielago, Gallardo, dan Bentley Flying Spur.

Sebelum menanganai rancangan Kia, ia hanya berwenang dalam merancang Hyundai dan Genesis sampai tahun 2018. Karyanya di Hyundai meliputi Hyundai Kona, Palisade dan jajaran model Genesis terbaru.

Donckerwolke mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Hyundai atas kepercayaan yang diberikan padanya selama ini.

“Merupakan kehormatan dan hak istimewa untuk berkontribusi dalam pembentukan masa depan Hyundai, Kia dan Genesis. Sikap berani dan progresif mereka telah memungkinkan saya untuk mendorong batas dan menantang status quo,” kata Donckerwolke dalam sebuah pernyataan.

Perancang mobil Hyundai yang juga mantan perancang VW, Peter Schreyer dipastikan masih menempati jabatannya. Namun, sejak tahun lalu ia sudah tidak terlibat langsung dalam kegiatan di studio desain mobil Hyundai.