Rekanbola – Nama adalah sebuah doa yang diberikan oleh orang tua kepada kita. Setiap nama yang diberikan memiliki arti masing-masing. Intinya doa untuk kebaikan anaknya. Namun, beberapa orang tua ternyata mempunyai pikiran yang berbeda. Mereka tidak mau memberi nama anaknya biasa-biasa saja, melainkan memberi nama yang beda dari kebanyakan orang. Sebuah nama akan tercantum sebagai identitas seseorang pada tanda pengenal. Setiap warga negara yang baik sudah pasti memiliki kartu tanda pengenal atau identitas resmi yang disebut sebagai KTP, karena syarat untuk kerja, atau membuat SIM mutlak harus mempunyai KTP. Biasanya data yang dicantumkan dalam 2 kartu tersebut adalah nama lengkap, alamat, status, dan lain-lain. Namun, apa jadinya kalo nama lengkap yang dimiliki ternyata unik bin nyeleneh. Penasaran? Yuk langsung aja kita simak nama-nama unik dan aneh yang tercantum di data KTP ini:

1. Pahlawan untuk keluarganya

Mungkin orang tuanya ngefans banget sama Satria Baja Hitam. Berharap anaknya kelak menjadi pahlawan bermotor belalang tempur menjaga keluarganya dari kejahatan.

2. Mohon maaf lahir batin

Mungkin anak ini lahir disaat lebaran idul fitri makannya diberi nama Minal Aidin Walfaidzin. Setiap diabsen gurunya berasa kayak lebaran hahaha.

3. Aneh namanya

Satu-satunya orang yang gak akan marah ketika dibilang aneh. Aneh kan?


4. Yes, Lord!

5. Ada nama di balik nama

Mungkin kedua orangtuanya pengen punya anak yang namanya ga susah disebut, yang simpel, dan diingat semua orang. Ga kebayang ni orang pas lagi ditanya namanya siapa, pasti bikin bingung yang nanya.

6. Nabi keberapa ini ya?

Kira-kira kalo nabi yang ini punya mukjizat apa ya? Menggandakan KTP? Manggandakan istri? hahaha.

7. Dibutuhkan di kala hujan

Mungkin ibunya ngidam jas hujan disaat hamil. Walaupun ia kehujanan, bajunya pasti tidak pernah basah.

8. Banyaklah beribadah agar kita terhindar dari godaan..

Gak ngerti lagi kenapa orang tuanya kasi nama kaya gini. Mungkin agar anaknya tidak digoda saiton karena namanya samaan.

9. Emang beneran asin?

Mungkin orang tuanya sudah mencicipi rasanya, dan ternyata asin. Yang sabar ya neng, masa mudamu pasti sulit.

10. Panggilan sayangnya, otong

Gak kebayang kalo di Indonesia, orang ini pasti habis menjadi bahan olok-olok di sekolahnya. Pasti sifatnya kadang lembut kadang juga keras.

Itulah 7 nama unik yang mengundang gelak tawa bagi siapapun yang bacanya. Orang tua pasti gak akan asal-asalan kasi nama anaknya. Pasti butuh pemikiran yang matang untuk memberikan sebuah nama pada anak kesayangan. Setiap nama yang diberikan memiliki arti masing-masing. Intinya doa untuk kebaikan anaknya.

 

Baca juga :