Rekanbola – Koleksi mobil tua menjadi hobi tersendiri bagi sebagian orang. Tak jarang juga seorang pencinta mobil kuno mengoleksi sampai puluhan unit mobil tua. Salah satunya Jimmy Samsudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

Baca Juga :  Macet Pakai Mobil Matik, Transmisi Dilarang di Posisi D

Di garasi Jimmy yang terletak di Bintaro, Tangerang Selatan, terparkir sekitar 20-an unit mobil kuno. Salah satu yang menarik dan paling dia sayang adalah mobil dinas terakhir Presiden Indonesia pertama, Sukarno, yakni Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine.

Bagi Jimmy, mengoleksi mobil kuno adalah kesukaan yang utama. Bahkan, kesukaannya terhadap mobil kuno bikin sang istri cemburu.

“Istri cemburu lah karena saya lebih sayang sama mobil,” kata Jimmy.

“Ibaratnya waktu dulu belum ada anak, mobil tua nomor satu, istri nomor dua. Setelah ada anak, anak nomor satu, mobil tua nomor dua, istri nomor tiga,” sebut Jimmy tersenyum.

Sementara itu, dari 20-an mobil kuno di garasinya, Jimmy mengaku paling suka dengan Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine yang merupakan mobil dinas terakhir Presiden Indonesia pertama, Sukarno.

“Yang paling saya suka ya ini (Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine, mobil dinas terakhir Sukarno),” kata Jimmy kepada detikOto saat ditemui di garasinya di Bintaro, Tangerang Selatan.

Sebab, mobil ini punya nilai sejarahnya, menurut Jimmy. Mobil ini juga sering digunakan jalan oleh Jimmy.

Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine ini terbilang langka. Di Indonesia pun sangat jarang keberadaannya.

“Ini mobil memang khusus dibikin untuk kepala negara,” ucap Jimmy.

Selain mobil ini, Jimmy juga mengoleksi satu mobil bekas Sukarno lainnya. Ada juga mobil bekas Soeharto di garasinya

 

Sumber : rekanbola.com)