REKANBOLA Chelsea hanya akan menghadapi tim juru kunci Watford pada pekan ke-11 Premier League. Meskipun begitu, Frank Lampard memperingatkan anak asuhnya agar tidak meremehkan sang lawan.

Chelsea akan berkunjung ke markas Watford di Vicarage Road, Minggu (03/11/19) dini hari WIB. Di atas kertas, The Blues seharusnya tidak kesulitan untuk mengatasi tuan rumah.

Watford saat ini sedang menjalani musim yang sulit di bawah asuhan Quique Sanchez Flores. Mereka baru mengumpulkan 5 poin dan terbenam di dasar klasemen.

Sementara itu, Chelea bertengger di posisi empat setelah mengumpulkan 20 poin dari 10 pertandingan. Mereka hanya terpaut delapan poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

Tak Anggap Enteng

Meski demikian, Lampard memperingatkan Chelsea agar tidak menganggap enteng kekuatan Watford. Menurutnya, Watford masih tetap tim yang berbahaya.

“Tentu saja. Saya sangat berpikiran seperti itu. Pertama-tama, saya melihat kami dan apa yang bisa kami lakukan. Sejak kami menorehkan rentetan kemenangan, yang jelas berakhir pada pertengahan pekan ini, pertandingan menjadi lebih berbahaya karena gagasan tentang menjadi terlalu percaya diri yang tidak saya sukai,” kata Lampard di situs resmi klub.

“Kami harus mengerti mereka adalah tim yang berkualitas. Kami melihat apa yang mereka lakukan tahun lalu. Kami tahu skuat mereka sangat mirip dengan tahun lalu ketika mereka mendapatkan hasil besar, menjadi tim yang kuat, menembus final Piala FA.”

“Kami tidak dapat meremehkan tim yang akan terluka karena mereka belum pernah menang untuk sementara waktu dan akan memiliki setiap ambisi untuk mencoba dan memenangi petandingan ini. Saya bahkan lebih fokus pada apa yang perlu kami lakukan.”

Tantangan Besar

Chelsea berupaya meraih kemenangan tandang ketujuh beruntun di semua kompetisi saat melawan Watford. Namun, Lampard menegaskan bahwa setiap pertandingan di Premier League tidak ada yang mudah.

“Setiap pertandingan liga ini memiliki tantangan besar,” tambah Lampard.

“Salah satu tantangannya adalah mereka tak akan terlalu terteka karena mereka di dasar klasemen, dan yang lain adalah mereka adalah tim yang baik.”

“Hal yang baik tentang kemenangan kami adalah kami menghadapi tantangan. Kami mengatasi Burnley dan tipe sepakbola mereka, kami mengatasi Newcastle dan bagaimana mereka sampai di Bridge. Watford akan menjadi ujian lain untuk menunjukkan konsistensi kami.”

“Itulah sebabnya saya tidak terlalu antusias dengan rentetan kemenangan. Kami masih harus menempuh jalan panjang.”