Rekanbola – Wajah Asia itu indah dan memukau.

  •  Tak heran jika artis Filipina Loisa Andalio ini menduduki peringkat pertama dalam 100 wanita tercantik di dunia 2017 – 2018 versi Independent Critics.  Independent Critics ini didirikan oleh kritikus film TC Candler dan pemilihan selebriti tercantik ini sudah dilakukan sejak tahun 1990 lalu.
  • Loisa Andalio mengalahkan 90 ribu selebriti wanita dari seluruh dunia dan merupakan wanita pertama Filipina yang meraih gelar tertinggi “The 100 Most Beautiful Faces 2017 – 2018”. Seperti yang dinyatakan di situsnya, Independent Critics mencari “keindahan, keanggunan, orisinalitas, keberanian, semangat, kelas, ketenangan, sukacita, janji, harapan” dalam menemukan orang-orang terindah itu dari 40 negara dalam daftarnya.
  • Seperti yang dinyatakan di situsnya, Independent Critics mencari “keindahan, keanggunan, orisinalitas, keberanian, semangat, kelas, ketenangan, sukacita, janji, harapan” dalam menemukan orang-orang terindah itu dari 40 negara dalam daftarnya.
  • Loisa Andalio sebenarnya menduduki peringkat ke dua tahun lalu, kalah dari model dan aktris Inggris Jourdan Dunn. Selain peringkat yang paling cantik, Independent Critics juga merilis daftar “100 Most Handsome Faces of 2017 – 2018”.
  • Loisa Andalio lahir di Amerika Serikat dan memulai karir sebagai model di usia 12 tahun, ketika keluarganya memutuskan untuk pindah ke Manila. Setahun kemudian, seorang pencari bakat mengenalkannya pada Ogie Diaz, pria yang saat ini menjadi manajernya. Perempuan kelahiran California, 4 Januari 1998 ini awalnya tidak bisa berbahasa Tagalog. Namun Ogie Diaz mendorongnya untuk belajar bahasa nasional Filipina itu.
  • Alhasil, wanita bernama lengkap Josefina Loisa Francisco Andalio ini kemudian mulai menghiasi televisi Fiilipina dalam sebuah serial televisi berjudul “Mac” tahun 2011. Selanjutnya, Loisa membintangi serial televisi “Kung Ako’y Liwan Mo” (2012), “Maalaala Mo Kaya” (2013), “Got To Believe” (2013), “Forevermore” (2014), dan “Dolce Amore” (2016).
  • Selain membintangi serial televisi, pada 2013 Liza memulai debutnya di film layar lebar dengan memerankan karakter Angel Gomez di film “Must Be… Love” serta film “She’s The One”.Ia laris-manis dan membiontangi sejumlah film layar lebar lainnya, seperti “Just The Way You Are” dan “Everyday I Love You”, “My Ex” dan “Whys”.
  • Liza kemudian meraih penghargaan Most Influential Film Actress dan Push Female Movie Performance of the Year tahun 2016 Namun, Loisa telah meraih 48 penghargaan dalam dunia film, separuh diborongnya sepanjang 2017.

(Sumber: wowkeren.com)

 

Baca Juga: