REKANBOLA – Sebuah fakta terungkap mengenai saga transfer Gareth BaleManchester United yang digosipkan tertarik merekrut winger Real Madrid itu diberitakan mengabaikan peluang mereka untuk memboyong sang winger.

Baru-baru ini, Zinedine Zidane mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait masa depan Bale. Ia mengakui bahwa pihak Real Madrid tengah mencoba menjual sang winger di bursa transfer kali ini.

Manchester United cukup sering diberitakan ingin memboyong Bale. Mereka sudah mencoba membajak sang winger sejak tahun 2013 silam, sehingga mereka diyakini akan menggunakan kesempatan ini untuk membawa pulang Bale ke Inggris.

Namun London Evening Standard mengklaim bahwa United mendapatkan tawaran untuk memboyong Bale. Namun tim yang bermarkas di Old Trafford itu tidak tertarik untuk merekrut sang winger.

Menurut laporan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer sendiri yang menolak peluang untuk mendatangkan Bale. Ia menilai Bale tidak cocok dengan proyek yang sedang ia bangun saat ini.

Solskjaer diberitakan lebih tertarik terhadap pemain muda bertalenta. Ia ingin membangun skuat yang bisa bertahan lama bagi Manchester United.

Untuk itu Bale yang usianya sudah tidak muda lagi dan ditambah rawan cidera dinilai sudah tidak cocok untuk bermain dengan skuat MU musim depan, sehingga United tidak tertarik meminjam atau membeli Bale.

Pindah ke Tiongkok

Menurut laporan yang beredar, Bale saat ini membuka peluang untuk pindah ke Tiongkok pada musim panas ini. Ada dua klub yang tertarik mendatangkannya. Yang pertama adalah Jiangsu Suning dan Beijing Guoan yang diberitakan ingin memboyong pemain Timnas Wales tersebut.

Kedua tim ini diberitakan siap menggaji Bale sebesar 1 juta pounds per pekan jika ia bersedia pindah ke Tiongkok di musim panas ini.