REKANBOLA – Penantian Manchester United atas bek tengah baru akan segera berakhir. Tim berjuluk Setan Merah itu diberitakan sudah menyepakati transfer Harry Maguire dari Leicester City.

Bek berusia 26 tahun itu sudah menjadi target transfer Setan Merah sejak musim lalu. Pada saat itu Jose Mourinho berusaha mendatangkannya namun transfer itu batal terlaksana.

Pada musim panas ini, Manchester United kembali tancap gas untuk mendatangkan Maguire. Sang bek diproyeksikan menjadi pilar pertahanan MU yang baru setelah barisan bek MU tampil mengecewakan.

Namun Sky Sports mengklaim bahwa penantian United atas Maguire itu resmi berakhir. Setan Merah akhirnya menyepakati transfer sang bek dari King Power Stadium.

Simak situasi transfer Maguire selengkapnya di bawah ini.

Sepakati Mahar

Menurut laporan tersebut, Leicester City akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran terakhir Manchester United.

Manchester United sudah beberapa kali mengajukan tawaran utnuk Maguire. Namun tawaran itu terus menerus ditolak oleh manajemen Leicester.

Namun setelah proses negosiasi yang alot, Manajemen The Foxes menyepakati mahar transfer Maguire di angka 80 juta pounds.

Segera Tes Medis

Setelah menyepakati mahar transfer Maguire, Manchester United kini memasuki tahap berikutnya.

Mereka akan bertemu dengan agen Maguire dalam waktu dekat ini. Kedua pihak akan membahas mengenai kontrak sang pemain selama di Old Trafford.

Setelah itu Maguire diagendakan akan menjalani tes medis yang diperkirakan akan digelar pada hari Sabtu (3/8) besok.

Bek Termahal

Jika kabar terkait mahar transfer Maguire ini benar, maka sang bek akan menjadi bek termahal di dunia.

Ia memecahkan rekor transfer Virgil van Dijk yang dibeli dari Southampton oleh Liverpool dengan mahar 75 juta pounds.