Masih Masuk Radar Real Madrid, Neymar Mungkin Batal ke Barcelona Musim Depan

Megat transfer Neymar ke Barcelona sempat diduga bakal jadi sajian utama di bursa transfer musim panas mendatang. Namun, pandemi virus corona mengubah situasi sepenuhnya, transfer ini mungkin tidak akan terwujud.

Pandangan ini disampaikan langsung oleh mantan agen Neymar, Wagner Ribeiro. Menurutnya, sulit mengharapkan Barcelona dan PSG bisa mencapai kesepakatan di tengah situasi sulit akibat pandemi virus corona.

Barca sebenarnya tidak berusaha menutupi usaha memulangkan Neymar, sudah jadi rahasia umum. Mereka mencoba menawarkan sejumlah pemain untuk menurunkan harga jual PSG yang terlalu tinggi, tapi sepertinya PSG tidak terlalu tertarik.

Kini, pandemi virus corona menyisakan masalah finansial yang cukup besar. Sepertinya Barca harus memupus harapan mendapatkan Neymar.

Mengubah Wajah Sepak Bola

Sekitar tiga tahun lalu, PSG menggemparkan dunia sepak bola dengan memecahkan rekor transfer untuk mendapatkan Neymar. Juara Ligue 1 itu mengeluarkan 222 juta euro untuk mendapatkan superstar Brasil itu.

Transfer ini dianggap merusak sepak bola. Sebab setelahnya harga-harga pemain melambung tinggi, bahkan untuk pemain-pemain kelas menengah yang masih belum membuktikan diri.

Meski begitu, Ribeiro yakin situasinya bakal berubah pada bursa transfer mendatang. Dia yakin Neymar tidak akan pulang ke Barca, pun meyakini bursa transfer bakal berubah drastis.

“Saya kira Neymar bakal bertahan di PSG sebab situasi bursa transfer berbeda. Arus ekonomi di dunia sepak bola bakal berubah,” ungkap Ribeiro kepada Fox Sports.

Masih Masuk Radar Madrid

Selain masalah finansial, Ribeiro yakin mendapatkan Neymar bukan perkara mudah bagi Barcelona. Masih ada beberapa klub pesaing yang bisa mengganggu langkah Barca, salah satunya Real Madrid.

“Saya sudah pernah mengunjungi Madrid beberapa kali sebab target Florentino Perez adalah merekrut Neymar,” lanjut Ribeiro.

“Tahun lalu, bulan Mei, saya bersama Perez di kantornya. Dia berkata bahwa dia masih bermimpi mendatangkan Neymar,” pungkasnya.

Tentu Barca akan semakin kesulitan jika Madrid benar-benar meramaikan pemburuan Neymar. Otomatis harga pemain bakal lebih tinggi jika ada beberapa klub yang mengincarnya.