Rekanbola.com – Memiliki orangtua yang berkecimpung di dunia musik sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap tumbuh kembang seorang anak. Tanpa disadari, talenta dan kepiawaian sang musisi dalam meracik musik juga mengalir ke darah sang anak.

Beberapa musisi Tanah Air sudah membuktikan hal tersebut, sebagian anak musisi ini sudah menjelma sebagai musisi terkenal yang tidak bisa lepas dari bayang-bayang nama besar sang ayah. Namun tak sedikit pula yang memilih berkarya dengan aliran musik berbeda demi keluar dari nama besar sang ayah.

Siapa saja kira-kira mereka? Dilansir dari berbagai sumber, Rekanbola.com sudah merangkum 5 anak musisi yang menuruni bakat dari ayahnya, Kamis (4/1).

1. Iman Fattah.

foto: Instagram/@imanfattah

Iman Fattah merupakan anak dari bassist legendaris God Bless, Donny Fattah. Bakat musik yang diturunkan sang ayah membuat Iman yakin menekuni musiknya. Musisi berusia 40 tahun tersebut membentuk band indie bernama Zeke and the Popo, Iman juga sempat aktif dalam supergrup Raksasa bersama Pepeng Naif dan Adrian Adioetomo sebagai gitaris. Karir musik yang dijalani Iman Fattah sekaligus menjadi membuktikan bagi orang lain, bahwa talentanya bermusik tidak sekedar karena nama besar sang ayah.

2. Anda.

foto: kapanlagi.com

Anda merupakan musisi yang terkenal lewat partisipasinya mengisi soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta di tahun 2002 lalu. Sebelumnya Ia pernah bergabung dalam unit band bernama Bunga pada era 90an bersama Galang Rambu Anarki (alm). Anda yang bernama lengkap Hendra Perdana ini merupakan anak sulung dari penyanyi lawas Koes Hendratmo. Meneruni bakat dari sang ayah, Anda terus mengembangkan musiknya, meskipun namanya sudah jarang terdengar namun kini Anda masih aktif bersama duo akustik bernama Matajiwa.

3. Arsy Widianto.

foto: Instagram/@arsywidianto

Siapa tak mengenal nama besar Yovie Widianto? Lagu-lagunya banyak menjadi hits di mana-mana, ditambah lagi kemampuannya dalam mengkompose lagu menjadi salah satu kunci sukses Kahitna dan Yovie and Nuno dibelantika musik Tanah Air. Nama besar Yovie ternyata membuat sang anak Arsy Widianto mengikuti jejak sang ayah untuk berkarir di industri musik, cowok berusia 18 tahun tersebut sudah mengeluarkan single pada bulan Agustus 2017 lalu. Tak hanya memiliki suara bagus, Arsy juga pandai bermain piano.

4. Fachri Albar.

foto: Instagram/@aialbar

Memiliki seorang ayah yang merupakan vokalis grup band rock legendaris membuat Fachri Albar nggak hanya pandai berakting. Yup, pasti sudah banyak yang tahu kalau Fachri Albar merupakan anak dari Ahmad Albar. Suami Renata Kusmanto tersebut juga mewarisi bakat bermusik dari sang ayah, Ia terjun ke industri musik bersama band The Jibril yang juga memiliki aliran musik rock sebagai seorang drummer.

5. Byatriasa Ega

Byatriasa Ega (kiri) manggung bersama L’Alphalpha/foto: Instagram/@tercitra

Byatriasa Ega atau dikenal dengan nama Yayas merupakan anak perempuan dari penyanyi kondang Ebiet G Ade. Dirinya terjun ke industri musik bersama band indie bernama L’Alphalpha, Yayas mengisi posisi sebagai keyboardist sekaligus vokalis. Kepiawaian Yayas dalam bermusik, ia tuangkan dalam lagu-lagu L’Alphalpha yang kompleks.

Baca Juga :

http://www.rekanbola.com/11-komik-ekspektasi-vs-realita-cewek-ini-bikin-pengen-ketawa/

http://www.rekanbola.com/7-seleb-cantik-pilih-nikah-muda-eh-malah-menjanda-sebelum-umur-25-tahun/

http://www.rekanbola.com/francesca-novello-cewek-ini-kabarnya-pacar-baru-valentino-rossi/

 

Hasil gambar untuk MInion logo