REKANBOLA – Manchester United boleh jadi sedang berusaha menjual Paul Pogba dengan harga tertinggi kepada klub mana pun yang tertarik dengan gelandang Prancis itu. MU memang mengaku ingin mempertahankan Pogba, tetapi di balik itu MU mungkin menyimpan rencana lain.

Pandangan ini disampaikan oleh analis Sky Sports, Kaveh Solhekol. Dia merespons komentar agen Pogba, Mino Raiola yang terang-terangan mengutarakan keinginan kliennya untuk meninggalkan Setan Merah. Raiola mengaku pihaknya sedang mengusahakan transfer Pogba.

Beberapa pekan sebelumnya, Pogba sendiri mengakui hasratnya mencoba tantangan yang lebih baik daripada MU. Pogba merupakan pemain terbaik yang dimiliki MU saat ini, tetapi entah mengapa fans Setan Merah terus mengecam penampilannya.

Real Madrid dan Juventus disebut tertarik mendatangkan juara Piala Dunia itu, tetapi MU terus ngotot bahwa Pogba tidak akan dijual. Pihak klub memasang harga 150 juta euro untuk Pogba.

“Di depan umum, MU mengatakan dia tidak dijual, tetapi mereka juga punya masalah lain karena kontraknya terus berjalan habis dari tahun ke tahun,” kata Solhekol.

“Hanya ada dua tahun dalam sisa kontrak dia yang sekarang, dengan opsi perpanjangan satu tahun – jika MU tidak menjual dia sekarang, nilainya akan terus turun.”

“Di balik layar, MU merasa sudah waktunya membuang Pogba. MU meminta 150 juta poundsterling, Madrid punya masalah dengan FFP karena mereka sudah menghabiskan begitu banyak uang, tetapi saya kira mereka menginginkannya dan akan mencari cara menuntaskan pembelian ini,” imbuhnya.

Madrid atau Juve?

Hanya ada dua klub yang berpeluang mendatangkan Pogba: Real Madrid atau Juventus. Madrid datang dengan daya pikat Zinedine Zidane sebagai pelatih, sedangkan Juve membawa kenangan indah beberapa tahun lalu.

Bagaimanapun, Pogba harus memainkan perannya pada saga transfer ini. Dia harus mendorong MU untuk melepasnya, dimulai dengan mengajukan permintaan transfer dan langkah-langkah berikutnya.

“Klub lain yang menginginkan Pogba adalah Juventus, tempat asal MU mendatangkan dia, tetapi sekali lagi saya kira Juventus tidak mampu memenuhi 150 juta pounds. Saya paham bahwa jumlah maksimal yang bisa ditawarkan Juve ada di angka 89 juta pounds,” imbuh Solhekol.

Sebab itu, peluang Paul Pogba meninggalkan Manchester United untuk Real Madrid dianggap lebih besar.