Rekanbola –  Bukan seperti nasi goreng biasa. Nasi goreng ini bernama Volcano Rice dengan isian komplet dalam hot plate dengan siraman telur. Wah, bagaimana ya rasanya?

Memiliki cabang di berbagai daerah seperti Pluit dan Pamulang. Ow My Plate jadi salah satu alternatif tempat menikmati makanan berbahan nasi, pasta, katsu hingga brownies ice cream yang semuanya disajikan dengan hot plate. Ow My Plate ini merupakan usaha kuliner milik presenter cantik Magdalena.

Baca Juga : Pakai Sepatu Rp 22 Juta, Melania Trump Hampir Terjatuh

 

Suasana di kafe Ow My Plate. Foto: Lusiana Mustinda

 

Mampir ke cabangnya yang berada di Pamulang, Tangerang Selatan tempatnya memang terkesan lebih santai semi terbuka. Namun, kalau datang ke sini Anda tak boleh melewatkan untuk mencicip Volcano Rice yang bisa dinikmati berdua. Seporsi volcano rice (Rp 55.000) disajikan dengan keju, bakso sapi, irisan bawang bombay, sosis, jagung, jamur, daun bawang hingga lelehan telur.

Nasi goreng yang berwarna cokelat ini ditaruh dia ats hot plate. Dibentuk menyerupai gunung yang di bagian tengahnya berlubang. Pelayan akan membawa kompor portable dan menaruh hot plate berisi volcano rice di atasnya. Kemudian l telurpun dituang di atas nasi dan semua isian diaduk rata hingga semua pelengkap tercampur. Hmm, aromanya gurih wangi mirip seperti nasi goreng Jepang.

 

Tampilan volcano rice yang sudah dituangi telur dan dimasak jadi satu. Foto: Lusiana Mustinda

 

Nasinya pulen dengan rasa gurih bawang putih dan shoyu dengan semburat rasa lada. Penambahan kecap manisnya pas sehingga tak ada rasa manis yang berlebihan.

Oh ya, untuk tingkat kepedasan volcano rice juga bisa dipilih. Tersedia level 1 hingga 5, kalau tak suka dengan rasa pedas, pilih saja level 0.

Porsinya banyak sehingga bisa dinikmati untuk 2 orang. Enak disantap hangat-hangat! Kalau kurang asin, bisa ditambah bumbu yang sudah disediakan sesuai selera.

 

Fish and Chips with Cheese Sauce. Foto: Lusiana Mustinda

 

Tak ingin makan nasi, ada pilihan menu berupa Fish and Chips with Cheese Sauce (Rp 32.000). Fillet ikan dory yang dibalut dengan tepung roti ini mirip katsu. Daging ikannya lembut dan tak amis dengan balutan tepung roti yang renyah. Makin enak disantap dengan kentang goreng plus lelehan keju smoked cheddar yang gurih dengan warna kuning oranye.

Baca juga: Baca juga: Wakacao: Hangat Gurih, Nasi Hot Plate Komplet Berbumbu Rendang dan Kari https://food.detik.com/warung-makan/d-3387879/wakacao-hangat-gurih-nasi-hot-plate-komplet-berbumbu-rendang-dan-kari

Ow My Brownis! Tutup santap siang ini dengan sesuatu yang manis. Ice cream Brownies (Rp 28.000) disajikan dengan hot plate plus siraman saus cokelat. Sepotong brownies teksturnya lembut dengan rasa yang tak terlalu manis. Ditambah es krim vanilla dan taburan kacang tanah renyah.

 

Ice cream Brownies. Foto: Lusiana Mustinda

 

Tak sabar untuk mencicip? Langsung saja siram saus cokelat di atas brownies. Ssshh…terdengar bunyi mendesis saus cokelat yang terkena hot plate. Nyam! Rasanya manis, dingin dan hangat dengan tekstur renyah dari kacangnya. Nyam!

Kalau sedang berada di Pamulang, Anda bisa mampir untuk menikmati sajian menu hot plate enak. Hampir semuanya berbahan nasi, ada nasi goreng, nasi satem kepiting saus Padang, nasi gulai kari ayam hingga nasi dengan sensasi rasa Jepang yang unik. Pencinta nasi, ayo mampir ke sini!

Ow My Plate
Jl. Pamulang Raya Blok SH No. 7
Pamulang, Tangerang Selatan
Telp: 081808897433

 

 

(Sumber : detik.com)