RekanbolaPierre-Emerick Aubameyang tak bisa memperkuat Arsenal untuk tiga pertandingan karena hukuman larangan bermain. Situasi ini membuat sang pelatih, Mikel Arteta, mengeluh.

Penyerang asal Gabon itu melakukan pelanggaran keras terhadap Max Meyer saat Arsenal bertemu Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (11/1/2020) lalu. Sang wasit langsung mengusirnya dari lapangan.

Awalnya, wasit hendak berbaik hati dengan memberinya kartu kuning saja. Namun setelah meninjau ulang kejadian melalui VAR, pemimpin laga itu berubah pikiran dan memberikan kartu merahnya.

Setelahnya, diketahui bahwa Aubameyang tak diperbolehkan tampil sebanyak tiga laga. Tentu saja ini adalah hal yang tidak menguntungkan bagi Arsenal, terlebih karena mereka akan menjalani partai-partai berat.

Mikel Arteta Mengeluh

Pada akhir pekan ini, Arsenal akan dihadapkan dengan Sheffield United yang dikenal memiliki pertahanan kokoh. Perlu diketahui bahwa mereka baru kebobolan sebanyak 21 kali pada musim ini.

Lalu, di pekan berikutnya, mereka akan bertemu dengan Chelsea yang sedang menempati peringkat empat Premier League saat ini. Jelas saja kalau Arteta mengeluh, sebab ia harus melewati laga-laga tersebut tanpa Aubameyang.

“Kehilangan pemain yang mungkin paling terpenting tak pernah menyenangkan. Kami punya pemain lain yang bisa bermain di posisi itu. Kami akan mencoba mencari cara dan menjadi kompetitif sebisa mungkin,” ujarnya dikutip dari Goal.

“Pemain lainnya harus mampu melakukannya dan saya ingin melihat reaksi seperti itu juga,” lanjut mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

Nketiah Menjadi Opsi

Ya, Arsenal punya banyak stok untuk mengisi sektor depan. Salah satunya adalah Eddie Nketiah, yang baru saja dipanggil dari masa pinjamannya bersama Leeds United di awal bulan Januari ini.

“Saya pikir kami harus berpikir jangka panjang dengan Eddie. Kami harus menghormati evolusinya, perkembangannya, dan kami tidak mesti membuat keputusan hanya dari dua atau tiga pertandingan saja,” pungkasnya.

Nketiah pindah ke klub divisi Championship tersebut pada bursa transfer musim panas lalu. Ia langsung mencatatkan 19 penampilan di berbagai kompetisi dan mengantongi lima gol serta satu assist.