Rekanbola –  Nama Jaguar identik dengan mobil mewah yang dibanderol miliaran rupiah. Wajar apabila harganya sangat mahal, karena Jaguar selalu mengedepankan kemewahan pada setiap tipe mobil yang mereka pasarkan.

Belum lagi Jaguar S-Type pernah masuk daftar salah satu sedan tercepat di dunia, didukung mesin 4.200 cc V8 dengan supercharger.

Namun kemewahan mobil pabrikan Inggris itu tidak berlaku pada mobil yang dimiliki salah satu kolektor mobil mainan (diecast) asal Malaysia ini. Jaguar S-Type miliknya dipenuhi dengan 4.600 diecast Hot Wheels yang menutup seluruh bodi mobilnya.

Baca Juga :  Korban Jalan Berlubang Bisa Tuntut Ganti Rugi, Seberapa Besar?

Dilansir Carscoops, Selasa (20/3/2018), sulit untuk menentukan gaya apa yang diusung mobil tersebut, tapi kebanyakan model mainan itu adalah Bugatti Veyrons, Lamborghini, Aston Martin, sekumpulan mobil balap dan banyak lagi lainnya, dalam berbagai bentuk dan ukuran.

S-Type yang terlihat ‘ramai’ itu di-posting ke situs reddit.com oleh Carception. Situs ini memang biasa menampilkan proyek khusus dan unik ataupun ubahan ide orisinil pertama, meski tidak semuanya dieksekusi dengan baik.

Bobot mobil mainan yang ditempel dan menutupi hampir di sekujur bodi Jaguar itu memiliki berat rata-rata antara 30 dan 50 gram per diecast. Dengan rata-rata berat tersebut, diduga bobot mobil Jaguar itu bertambah sekitar 79 kg.

Harga Selangit Jaguar Klasik Berbentuk Unik

Sama seperti Ferrari atau Lamborghini, merek mobil Jaguar dengan status klasik banyak diburu kolektor mobil antik. Salah satu hasil karya Jaguar yang cukup dilirik banyak pencinta mobil lawas adalah Jaguar Type-D.

Model mobil satu ini konon menjadi salah satu mobil ikonik yang pernah diproduksi Jaguar. Penampilan perdana mobil ini dilakukan pada 1954.

Hanya saja, Jaguar Type-D tak bertahan lama, karena selang tiga tahun kemudian atau sekitar 1957, mobil ini akhirnya disetop produksi. Adapun mobil tersebut kini menjadi langka, karena selama tiga tahun Jaguar Type-D dibuat sebanyak 18 untuk tim balap pabrikan, 53 untuk konsumen, dan 16 diracik untuk versi XKSS.

Nah, ternyata Jaguar D-Type yang pernah mencatatkan kemenangan di Le Mans, salah satunya kini mencari majikan baru, atau dengan kata lain segera dijual.

Dilansir Motor1, Minggu (7/1/2018), Jaguar D-Type yang diproduksi tahun 1956 akan dijual melalui sistem lelang, yang digelar oleh Scottsdale Gooding & Company, 19 Januari 2018 mendatang.

Diperkirakan, mobil dengan nomor sasis XKD 518 bermesin 3,4 liter dan catatan nomor produksi E2028-9 di samping bodi akan terjual antara US$10-20 juta atau sekitar Rp 131-158 miliar.

Yang membuat mobil  Jaguar ini lebih spesial yaitu, karena warna bodi merah tersebut hanya dibuat dua saja di dunia. Salah satunya yang akan dilelang.

 

(Sumber : liputan6.com)