Rekanbola – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berencana melelang proyek 6 ruas tol ke badan usaha pada tahun ini. Salah satunya adalah tol Semarang-Demak yang sempat tertunda tahun lalu karena ada perubahan pada desain.

“Lelang, Semarang-Demak, terus ada prakarsanya yang di Balikpapan-Penajam. Terus ada prakarsa yang Kataraja (Tol Kamal -Teluknaga-Rajeg), Semanan-Balaraja. Terus juga mungkin yang Gedebage-Cilacap,” kata Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna usai acara FMB 9 di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Sementara satunya lagi adalah Tol Yogyakarta-Solo. Jika bisa diproses dengan cepat, kemungkinan tol tersebut bisa ikut dilelang tahun ini.

“Yang ini kalau nanti cepat bisa kita lelang tahun ini,” lanjutnya.

“Yogyakarta-Solo kita lagi proses persetujuan prakarsa. Ini kemarin katanya minggu ini mau menyampaikan kembali perbaikan proposalnya. Setelah ini nanti setelah disetujui pak menteri, kita sudah mendapatkan persetujuan dan kelengkapan dokumen, nanti kita sampaikan penlok terus kita lelang,” jelasnya.

Untuk Tol Semarang-Demak kemungkinan akan dibangun lebih dulu. Pada Juli ini rencananya akan dilakukan Pre Qualification (PQ).

“Yang di awal mungkin Semarang-Demak sama mana dulu nggak sekaligus. Semarang-Demak diharapkan bulan Juli ini PQ,” tambahnya.

 

 

( Sumber : Detik.com )