RekanbolaFilippo Inzaghi berharap Zlatan Ibrahimovic nantinya mengenakan nomor sembilan AC Mian. Pria 38 tahun ini diyakini bisa menghilangkan kutukan nomor itu.

Merapatnya kembali Ibrahimovic ke San Siro pada bursa transfer musim dingin ini mampu membangkitkan AC Milan. Ia telah berhasil mencetak dua gol dalam lima laga.

Ia membantu Rossoneri tak terkalahkan sejak kedatangannya. Pengaruh besar Ibrahimovic terhadap kebangkitan Milan ini mendapat pujian dari Inzaghi.

Mantan penyerang AC Milan ini menilai Ibrahimovic. adalah sosok yang selalu ingin tampil optimal. Pria asal Swedia ini juga haus akan kemenangan.

“Saya yakin Ibra akan membawa banyak hal ke tim ini, bahkan sebelum gol pertamanya, Dia tidak akan pernah kembali kecuali dalam kondisi 100 persen. Saya kenal dia dan betapa sangat profesional. Dia menyukai tantangan dan juga selalu ingin menang,” tutur Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Super Pippo kini berharap Ibrahimovic akan mengenakan nomor sembilan Milan, sekaligus mengakhiri kutukan nomor tersebut sejak tak lagi dipakai Inzaghi.

Usai era Inzaghi, para pengguna nomor sembilan Milan seperti dinaungi kutukan dengan gagal bersinar. Alexander Pato, Luiz Adriano, Gonzalo Higuain, Andre Silva hingga Krzysztof Piatek sudah merasakan angkernya nomor tersebut.

“Jika seseorang mencetak dengan nomor sembilan Milan di punggungnya, maka saya akan senang. Jadi, mari kita akhiri ‘kutukan’ ini. Tidak tepat mempensiunkan nomor sembilan, karena seseorang harus selalu memakainya.” ujar Inzaghi

“Aku harap Ibra – jika dia tetap disini – memutuskan untuk menerimanya. Dia punya bahu yang cukup kuat untuk menerima beban ini,” tegasnya.

Ibrahimovic sendiri saat ini mengenakan nomor punggung 21 di Milan. Saat ia datang, nomor sembilan Milan masih dikenakan Piatek.

Namun kini nomor sembilan Milan sudah tak ada pemiliknya. Itu terjadi usai Piatek memutuskan hengkang ke Hertha Berlin.