Setiap Petenis Akan Mendaftar Jika Turnamen Dilanjutkan September, Klaim Dusan Lajovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 23 dunia, Dusan Lajovic masih berharap musim ini akan dilanjutkan, tetapi mengakui bahwa akan ada beberapa perubahan begitu turnamen dilanjutkan.

Turnamen tenis telah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi COVID-19 dan penangguhan akan berlangsung setidaknya sampai awal Agustus mendatang.

“Kita berharap akan ada beberapa turnamen tenis sebelum akhir musim ini. Mereka menyebutkan September dan kemungkinan untuk menggelar US Open masih didiskusikan,” ungkap petenis berkebangsaan Serbia, Lajovic kepada Sport Klub.

“Benar-benar sulit diprediksi bagaimana semua akan berjalan ketika turnamen tenis dilanjutkan, bagaimana melakukan perjalanan, karena semua hal yang biasanya normal, saat ini bertabrakan dengan situasi pandemi.”

“Ruang ganti yang kami gunakan adalah ruang ganti yang digunakan semua petenis dan para pelatih. Kami mandi di tempat yang sama. Mungkin semuanya harus diubah atau sederhananya semua akan dilakukan seperti belum pernah dilakukan sebelumnya. Akan sulit untuk melihat bagaimana semua itu akan berfungsi.”

“US Open dijadwalkan akan digelar pada 31 Agustus – 13 September. Pihak penyelenggara US Open masih berencana untuk menggelarnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan, tetapi penundaan atau bahkan pembatalam masih bisa terjadi.”

Runner up Monte Carlo Open musim 2019, Lajovic juga menyatakan bahwa setiap petenis akan merasa lebih senang jika turnamen tenis bisa kembali dilanjutkan pada September mendatang.

“JIka kami bisa mendaftar pada September mendatang untuk kembali berkompetisi, saya pikir setiap petenis akan melakukannya,” tutur Lajovic yang membantu Serbia memenangkan edisi perdana dari ajang beregu putra, ATP Cup awal musim ini.