RekanbolaGong Oh-kyun dinyatakan positif Covid-19. Shin Tae-yong menceritakan aktivitas intens bersama asistennya itu.

PSSI dalam rilisnya, Sabut (4/4/2020), mengumumkan bahwa Gong dinyatakan terpapar virus Corona. Asisten pelatih Timnas Indonesia itu pun harus dirawat di Jakarta.

Gong tak sendirian menjalani tes Covid-19. Ada pula Shin, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jaehong yang ikut tes dan dinyatakan negatif.

Shin mengatakan bahwa dalam kegiatan sehari-hari nyaris terus bersama Gong dan pelatih lainnya. Pelatih kepada Timnas Indonesia itu bahkan juga rutin makan malam bareng dengan Gong.

“Saya tinggal di bangunan yang sama dengan pelatih lainnya sekitar satu bulan, dan kami sering makan bersama,” kata Shin Tae-yong.

“Masalah ini dilaporkan kepada PSSI setelah Gong Oh-kyun dinyatakan positif, dan kami sudah menghubungi kedutaan Korea Selatan,” tambahnya.

Shin bersama pelatih Korea Selatan lainnya sudah pulang kampung. Dia berharap Gong cepat pulih dan bisa pulang terlebih dahulu.

“Saya kira itu merupakan keputusan terbaik untuk dia menjalani perawatan di rumah sakit, dan menunda pulang,” tambah mantan pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 ini.