REKANBOLA.com – Petenis Rumania, Simona Halep, menjadi unggulan teratas di grand slam Australia Terbuka 2018. Hal itu dipastikan setelah Halep meraih tambahan poin di turnamen pemanasan.

Menghadapi Duan Yingying di turnamen Shenzhen Open, Rabu (3/1/2018) Halep sempat menelan kekalahan di set pertama. Namun, dia berhasil comeback dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-6, 6-1, 6-2.

Dikutip laman resmi WTA, kemenangan Halep di turnamen tersebut memastikan dirinya akan tampil sebagai petenis terbaik di depan Garbine Muguruza dan Caroline Wozniacki. Adapun di lanjutan turnamen itu, Halep akan menghadapi Aryna Sabalenka di babak delapan besar.

“Saya tahu dia (Duan Yingying -red) akan bermain dengan keras saat memukul setiap bola. Saya kemudian berpikir bahwa saya harus kuat dengan kaki saya,” kata Halep.

“Setelah set pertama, saya berpikir bahwa saya haru menemukan irama bertanding. Mendekati garis dan membuka lapangan, itu pertandingan yang sulit,” lanjut Halep mengomentari kemenangannya sendiri.

Sekadar informasi, petenis top dunia saat ini ambil bagian dalam sejumlah turnamen pemanasan jelang grand slam. Adapun, grand slam Australia Terbuka sendiri akan berlangsung 15-28 Januari 2018.

Berita Menarik Lainnya :