Soal Bruno Fernandes, Mourinho dan Klopp Bilang Hal Serupa

RekanbolaJose Mourinho dan Juergen Klopp rupanya punya penilaian serupa mengenai Bruno Fernandes, yang tampil mengesankan di awal karier bersama Manchester United.

The Red Devils mengucurkan 47 juta paun untuk merekrut Bruno Fernandes pada bursa transfer bulan Januari lalu. Setibanya pemain internasional Portugal itu, Man United belum terkalahkan sampai akhirnya kompetisi ditangguhkan.

Mourinho, yang kini menangani Tottenham Hotspur, dan Klopp selaku manajer Liverpool kompak punya penilaian dan prediksi serupa, mengenai kemampuan Bruno Fernandes.

Sebelum Bruno Fernandes bergabung dengan Manchester United, Mourinho menyebut si pesepakbola, “memiliki segalanya.”

“Saya terkejut dengan musimnya Bruno Fernandes. Mudah untuk memprediksi kualitas, apalagi ia pemain yang sangat bagus, tapi ia juga mencetak banyak gol untuk seorang pemain tengah. Itu memperlihatkan ia memiliki naluri dan kualitas yang diperlukan.”

“Ia menendang bola dengan baik, sundulannya juga oke, tenang ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Ia mampu menemukan ruang di area penalti. Ia punya semuanya,” ujar Mourinho.

Pujian serupa sempat dilontarkan Klopp sebelum Bruno Fernandes gabung MU. Ia mengatakannya saat Liverpool berimbang 2-2 lawan Sporting, yang saat itu diperkuat Fernandes, dalam laga tur pramusim di Amerika Serikat.

“Permainan bagus. Kamu tampil oke. Selamat atas pertandingan yang bagus. Kamu seorang pemain top,” ujar Klopp.

Dalam sesi konperensi pers, Klopp melanjutkan pujiannya ke Bruno Fernandes, yang saat itu juga sudah dikaitkan dengan Manchester United. “Jika begitu (Fernandes gabung MU) kami akan menghadapinya. Jelas ia pemain yang sangat bagus.”

“United sudah punya sejumlah pemain bagus, jadi jelas hal itu akan membuat mereka lebih kuat. Ini tidak bagus (buat Liverpool), tapi sejujurnya hal itu (transfer MU) bukanlah urusan kami,” katanya.