RekanbolaAC Milan menang 2-0 atas tuan rumah Cagliari pada pekan ke-19 Serie A 2019/20, Sabtu (11/1/2020). Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pertamanya setelah kembali ke Milan. Di laga ini, dia menunjukkan tugas utama seorang striker, yakni membobol gawang lawan.

Milan menang melalui gol-gol Rafael Leao dari assist Samu Castillejo menit 46 dan Ibrahimovic dari assist Theo Hernandez menit 64.

Ketika Milan menjamu Sampdoria di laga sebelumnya, Ibrahimovic melakoni debut keduanya dengan seragam Milan. Striker veteran Swedia itu baru masuk menggantikan Krzysztof Piatek di pertengahan babak kedua. Laga itu berkesudahan imbang dengan skor kacamata.

Kali ini, dia dimainkan dari menit awal hingga peluit panjang. Di usia 38 tahun 100 hari, dia pun menjadi pencetak gol tertua ke-5 Milan di Serie A. Meski tak lagi muda, dia tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang striker dengan baik, yaitu mencetak gol ke gawang lawan.

Ibrahimovic telah menunjukkan seperti apa sosok striker yang sejati.

Striker itu Mencetak Gol

Tampil penuh untuk pertama kalinya setelah kembali ke Milan, Ibrahimovic tak mengecewakan. Berduet dengan Rafael Leao dalam skema 4-4-2, Ibrahimovic memberikan apa yang sangat dibutuhkan oleh Milan: gol dan kemenangan.

Wajar jika masa depan Piatek di Milan sekarang semakin diragukan. Apa yang jarang bisa diberikan Piatek dari awal musim, Ibrahimovic bisa memberikannya hanya di penampilan kedua, dan penampilan penuh pertamanya.

“Gol itu? Bagi seorang striker, penting untuk mencetak gol,” kata Ibrahimovic setelah laga di Sardegna Arena, kepada Sky Italia.

“Yang penting adalah bahwa saya merasa prima, maka gol-gol akan datang. Saya melewatkan beberapa peluang di awal, saya perlu bermain untuk menemukan performa.”