Rekanbola –Nafa Urbach adalah salah satu aktris utama di film horor baru Indonesia yang berjudul “Kembang Kantil”. Bermain di film horor, Nafa tentu merasakan nuansa mistis, terlebih ketika mereka syuting sebuah adegan dengan menggunakan simbol-simbol dan properti jenazah.

Baca Juga : Putus dari Gigi Hadid, Zayn Malik Beli Rumah Mewah Rp 147 Miliar

“Jadi waktu hari pertama sampai hari ke 13 itu nggak terjadi apa-apa. Memang scene yang terakhir itu diambil terakhir kali, hari ke 14. Di situ ada ritual di mana aku harus naburin anak kecil pakai yang wangi-wangi buat jenazah, air jenazah, lepasin kembang kantil plus nyanyi lagu tembang jawa,” cerita Nafa Urbach di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Maret. “Tapi di ritual itu ada simbol-simbol soal kematian. Aku paling males sama yang kayak gitu karena aku ngerti, aku ngeri kalau yang namanya kita main-main sama simbol itu secara tidak langsung kita ngundang.”

Merasa ngeri, Nafa pun sempat menanyakan hal tersebut kepada Ubay dan mengawali syuting dengan berdoa. “Terus saya bilang sama Ubay, serius mau pakai simbol ini. Aku bilang, tahu nggak ini artinya apa, kata dia, ‘tahu sih ada artinya dipake buat ritual-ritual’ wah parah sih. Habis itu saya doa supaya nggak ada apa-apa. Cuma doanya tuh nggak sungguh-sungguh banget. Tapi saya sudah tahu ini simbol nggak main-main,” jelas Nafa.

“Karena waktu saya google simbol tuh benar-benar dipakai sama orang sekte yang untuk pemujaan segala macam,” pungkas Nafa. “Ada artinya kematian atau apa. Benar aja pas take 6, ke 7 saya rasa atmosfernya berubah seberubah-berubahnya.”

 

(Sumber : wowkeren.com)