Terang-terangan, Bos Barcelona Ungkap Ketertarikannya ke Miralem Pjanic

Beberapa laporan seringkali mengaitkan gelandang Juventus, Miralem Pjanic, dengan Barcelona. Quique Setien selaku pelatih klub raksasa Spanyol tersebut kemudian membuat rumor yang beredar semakin memanas.

Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Pjanic berhembus beberapa pekan yang lalu. Karena pandemi virus Corona yang telah memukul telak keuangan klub, Barcelona pun mencoba mengakalinya dengan sistem pertukaran pemain.

Juventus pun dikabarkan sepakat dengan metode tersebut. Sebagai kompensasi atas kepindahan Pjanic ke Camp Nou, mereka menginginkan Arthur Melo mengemas barang-barangnya untuk pindah ke Turin.

Barcelona sudah menyanggupi permintaan juara bertahan Serie A tersebut. Namun sampai sekarang, Arthur disebut belum tertarik mengakhiri perjalanannya di Spanyol yang masih seumuran jagung.

Setien Akui Minati Pjanic

Pada dasarnya, jalan Pjanic ke Barcelona hanya terhalang oleh keengganan Arthur Melo berpaling dari Camp Nou saja. Bahkan pria asal Bosnia tersebut dikabarkan hanya ingin bergabung dengan Barcelona saja kendati ada ketertarikan yang sama dari Chelsea.

Jalan Pjanic semakin terbuka lebar setelah Setien angkat bicara. Mantan pelatih Real Betis tersebut berkata secara terang-terangan bahwa dirinya tertarik dengan Pjanic.

“Saya selalu berkata bahwa saya menyukai semua pemain yang hebat. Pjanic adalah pemain yang hebat, walaupun ada juga pemain hebat lain yang kami lihat di koran setiap hari,” ujar Setien kepada beIN Sports.

Perihal Arturo Vidal

Barcelona bisa menampung Pjanic jika Arthur Melo sepakat pindah ke Juventus. Kendati demikian, mereka tetap ingin melonggarkan ruang di lini tengahnya dengan membukakan pintu keluar kepada gelandang lainnya.

Arturo Vidal dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang akan dilego Barcelona. Namun Setien sendiri menginginkan pemain asal Chile tersebut bertahan di Camp Nou musim depan.

“Dia adalah pemain yang sudah pasti memiliki kualitas positif dan membawa energi yang positif juga,” tambah Setien dalam kesempatan yang sama.

“Dia adalah pemain hebat dari segi performa serta sikap dan kami senang bisa memilikinya di sini,” tutup sosok berusia 61 tahun tersebut.