Rekanbola – Kehadiran Thomas Vermaelen di skuat Barcelona pada musim ini seperti hanya dipandang sebelah mata. Tapi, Vermaelen saat ini sudah memberi bukti bahwa Barca tidak salah memilih mempertahankannya di skuat.

Pada bursa transfer awal musim, nama Vermaelen kerap disebut akan terdepak dari skuat Barca. Tapi, sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Ernesto Valverde dengan tetap mempertahankan dan tidak menjualnya ke klub lain.

Keputusan Valverde dinilai mengejutkan lantaran selama ini Vermaelen punya reputasi cedera panjang yang mengerikan. Dua tahun terakhir, pemain asal Belgia lebih banyak berkutat dengan cedera dan kebugaran fisik.

“Saya mengerti bahwa orang meragukan kondisi fisik saya karena selama beberapa tahun terakhir saya bermasalah dengan fisik,” buka Vermaelen.

“Tapi, saya tidak lagi mengalami masalah fisik sejak November 2016 dan saya merasa dalam kondisi yang bagus selama satu tahun ini,” sambung pemain yang musim lalu dipinjamkan ke AS Roma tersebut.

Vermaelen menyebut wajar jika publik meragukan kapasitasnya dalam skuat Barca. Tapi, dia tidak ingin menyerah begitu saja. Pemain yang pernah membela Ajax tersebut tidak pernah berhenti untuk bekerja keras bahwa dia bisa bebas dari cedera dan diandalkan oleh Barca.

“Saya selalu percaya dengan kemampuan saya tapi Anda tidak pernah tahu karena saya tidak bermain reguler di Barca. Saya yakin punya kemampuan yang cocok untuk bermain di Barca,” tegas Vermaelen.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo