Rekanbola – Meski pun terjadi setiap hari, terbitnya matahari dianggap sesuatu yang spesial di beberapa lokasi dan momentum waktu yang pas. Seperti di awal tahun, Korea Selatan merayakan pergantian tahun dengan menyaksikan matahari terbit di hari pertama 2018.

Namun berlanjut menjadi tren wisata yang diburu hingga awal tahun, sederet lokasi di Negeri Gingseng itu dianggap menarik untuk menyaksikan warna jingga matahari terbit.

Bahkan di kota metropolitan seperti Seoul pun warga masih bisa melihat cantiknya matahari, tentu saja dari gedung-gedung pencakar tinggi. Salah satunya adalah puncak paviliun octagonal Maebongsan Park. Dari sini, kamu bisa mendapat view menakjubkan lengkap dengan jembatan dan Sungai Hangang.

Beda lagi di Incheon yang menawarkan pemandangan cukup ‘tradisional’. Karena matahari di sana mengintip dari balik kincir angin di sepanjang pematang sawah dan kebun segar.

Dan di pagi hari musim dingin seperti sekarang ini, kebun di Sorae Ecology Park itu dipenuhi kabut yang menambah rasa sejuk namun misterius. Plus matahari yang memanggil di pagi hari yang fantastis.

Bergeser ke desa-desa seperti Gangwon-do, pemukimannya ditutupi oleh putihnya salju. Tapi pemandangan dan dokumentasi apik membuat Pelabuhan Mukho dan Pantai Gyeongpo jadi lebih cantik di pagi hari.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo