REKANBOLA – Di tengah bulan Ramadan, challenge ini membuat hati makin adem.

Media sosial dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan berbagai macam challenge, dari yang unik, nyentrik, hingga kadang malah membahayakan nyawa.

Namun, di tengah aneka macam challenge yang bertebaran di jagat maya, baru-baru ini muncul sebuah challenge mulia bernama #WahyooChallenge.

Pertama dipopulerkan oleh akun @es_twr di Twitter, challenge baru ini akan mengingatkanmu akan kisah viral seorang gadis membelikan pizza untuk buka puasa driver ojol.

Serupa dengan aksi yang dilakukan wanita tersebut, challenge viral bernama #WahyooChallengeini punya tujuan sama.

”Dari tiga hari lalu bos kantorku ngajak anak-anak kantor ikutan #WahyooChallenge buat berbagi kebaikan. Challengenya berupa: 1. Order makanan/minuman via ojek online dengan nominal ga harus mahal-mahal amat; 2. Makanan/minuman yg diorder sebenernya buat si driver.”

Lebih lanjut lagi, akun @es_twr menambahkan, ”Karena lagi bulan puasa, kupikir ini ide menarik. Apalagi driver ojol biasanya ga mikirin makanan/minuman buat mereka buka puasa saat orderan lagi rame-ramenya di peak hour menjelang jam berbuka.”

Mulanya, challenge berbagi makanan buka puasa ini hanya diikuti oleh anak-anak di kantor warganet @es_twr.

Namun, lama-kelamaan, challenge ini pun dikabarkan sudah menyebar ke luar dan banyak yang merasa terharu melihatnya.

Akun @es_twr sendiri bahkan tak menyangka jika challenge iseng yang tadinya hanya untuk pihak internal ini menular ke banyak orang.

‘Tujuan challenge ini bukan mau pamer kebaikan yg dibuat, tapi menularkan kebaikan ke orang lain buat ikutan melakukan hal yg sama. Nominal yg diabisin ga harus banyak, tapi respon para driver ini priceless.”

Tak lupa, beberapa unggahan percakapan dengan driver ojol yang beruntung menerima #WahyooChallenge ini pun turut disertakan.

Melihatnya, banyak netizen turut memberikan pujian dan ramai-ramai ingin lekas melakukan #WahyooChallenge ini.

Yuk coba ikutan #WahyooChallenge dan berbagi kebaikan!