Rekanbola – Arsene Wenger berhasil memecahkan rekor Sir Alex Ferguson sebagai manajer yang paling banyak menjalani pertandingan di pentas Premier League.

Sebelumnya, mantan manajer Manchester United tersebut tercatat menjalani 810 pertandingan di sepanjang karirnya di Premier League. Wenger berhasil menyamai rekor tersebut di pertandingan melawan Crystal Palace pada 29 Desember kemarin.

Wenger kini berhasil mencatatkan pertandingannya yang ke 811 kali di pentas Premier League. Rekor itu dipecahkannya saat Arsenal berlaga melawan West Brom di Stadion The Hawthorns, Minggu (31/12).

Sementara itu, dari 810 pertandingan di liga, Wenger berhasil meraih kemenangan sebanyak 468 kali. 197 kali berakhir imbang dan 145 kali kalah.

Wenger sendiri menangani Arsenal mulai dari tahun 1996. Selama lebih dari dua dekade, ia hanya bisa mempersembahkan tiga gelar juara Premier League, plus tujuh trofi Piala FA.

Namun walau berhasil mengalahkan Ferguson di pentas Premier League, namun Wenger tak bisa mengalahkan manajer asal Skotlandia itu dalam rekornya secara keseluruhan dalam memimpin pertandingan di kompetisi kasta tertinggi di Inggris. Ferguson sendiri sudah menangani MU sebelum format Premier League dijalankan di Inggris.

Ferguson menangani MU sejak tahun 1986. Sebelum masuk era Premier League, ia menjalani 223 laga di liga Inggris. Jadi total selama berkarir di kompetisi kasta tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu, Ferguson mencatatkan 1,033 pertandingan.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo