RekanbolaTimo Werner santer dikaitkan dengan Liverpool. Striker RB Leipzig itu disarankan lebih memilih Bayern Munich.

Werner mencuri perhatian musim ini. Striker asal Jerman itu tampil tajam bersama Leipzig, dengan sudah mencetak 27 gol dan 12 assist dari 36 penampilannya sejauh ini.

Performa tersebut membuat Werner dikaitkan dengan Liverpool. Juara bertahan Liga Champions tersebut dikabarkan tertarik memboyongnya ke Inggris.

Selain Liverpool, banyak klub juga meminati Werner. Manchester City, Manchester United, Real Madrid, Barcelona, hingga rival Leipzig di Jerman, Bayern, juga kabarnya kepincut dengannya.

Eks pemain Tottenham Hotspur dan MU, Dimitar Berbatov, menyarankan agar Werner mau bertahan di Jerman. Secara khusus, Berbatov menyarankan penyerang 24 tahun tersebut ke Bayern sebab tak perlu beradaptasi dengan liga lagi, meski punya banyak pesaing di Bayern.

“Ada laporan Bayern tertarik dengan Timo Werner. Sebagai yang pernah bermain di Bundesliga, Munich menjadi salah satu nama terbesar seperti Real Madrid, Manchester United, Barcelona, Manchester City, Juventus,” kata Berbatov.

“Tiap musim mereka berada di Liga Champions dan dominan di Jerman. Kalau boleh jujur, itu kepindahan yang masuk akal untuk Werner, dia tahu liganya, mereka tahu Werner pula, dia bisa terbiasa dengan lingkungannya.”

“Satu-satunya yang mungkin saya pertanyakan adalah jika dia ke sana [Bayern], banyak kompetisi yang akan dihadapinya. Ada Robert Lewandowski, Serge Gnabry, Kingsley Coman, dan pemain yang berpotensi datang seperti Leroy Sane. Ada banyak kesamaan posisi di antara mereka.”

“Namun, seperti yang saya bilang, lebih masuk akal baginya pergi ke sana ketimbang ke Inggris, yang mungkin membuatnya sedikit lebih lama untuk menyesuaikan diri dengan berbagai hal,” jelas pria yang sempat berseragam Bayer Leverkusen tersebut.